Tuesday, June 3, 2014

Contoh Surat Resmi Sekolah Terbaru

Contoh Surat Resmi Sekolah - Pada dasarnya surat resmi adalah alat yang berguna untuk memberikan suatu informasi kepada pihak lain yang bersifat resmi. Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi seputar contoh dari surat resmi yang baik dan benar. Pada umumnnya dan memang sesuai kaidah, surat resmi biasa dipergunakan pada sebuah kegiatan atau di tempat yang resmi keberadaannya, seperti sekolah, dinas pendidikan, dan yang lainnya.

Dalam membuat surat resmi tentunya ada aturan yang patut kita turuti agar surat yang kita buat professional dan resmi. Seperti halnya di sekolah, organisasi seperti OSIS merupakan bagian penting sekolah yang tidak jarang menggunakan surat resmi untuk menyampaikan informasi kepada seluruh siswa. Selain itu, surat resmi juga biasa dikirimkan oleh kepala sekolah kepada wali murid untuk mengikuti suatu kegiatan, misalnya pembagian raport. Dan berikut ini Contoh Surat Resmi sekolah yang baik dan benar untuk Anda.

Contoh Surat Resmi

Contoh Surat Resmi

Seperti yang telah dijelaskan diatas, bahwa dalam membuat surat resmi terdapat format yang harus kita penuhi agar sesuai dengan kriteria surat. Dan perlu kita ketahui, di dalam jenis surat yang satu ini terdapat beberapa bagian, antara lain :
  1. Kop Surat
  2. Waktu dan tanggal
  3. Perihal
  4. Penerima
  5. Salam Pembuka
  6. Isi Surat
  7. Ucapan Terima Kasih
  8. Salam Penutup dan tanda tangan
  9. Tembusan-tembusan

Contoh Surat Resmi


SMA NUSANTARA VIII YOGYAKARTA
Jl. Semesta Raya No. 88
No. Telp. 0274-xxx
==================================================

Nomor : 016/SMA Bgr/XII/2014 Yogyakarta, 2 Juni 2014
Lampiran : 1 Lembar
Perihal : Pemberitahuan

Kepada
Bapak/Ibu/Orangtua/Wali Murid
Di Yogyakarta

Dengan Hormat,

Agar terwujudnya keinginan siswa-siwi kami semua yaitu lulus Ujian Nasional dengan nilai yang sempurna, kami telah membuat suatu langkah agar anak-anak Ibu dan Bapak semua dapat lulus dengan hasil yang memuaskan.

Harapan kami Bapak dan Ibu dapat berkenan untuk memberikan motivasi demi kesuksesan program belajar yang kami buat, yaitu sukses mencapai UN. Acara ini akan diselenggarakan pada :

Hari, tanggal : Rabu, 4 Juni 2014
Waktu : 08.00-12.00 WIB
Tempat : Aula  Pertemuan Lt.1 SMA Indonesia VIII Yogyakarta
Motivator : Landi Aksamani Ahmed

Tujuan dari acara ini ialah supaya Bapak dan Ibu bisa memberikan motivasi dan dukungan semangat belajar kepada siswa. Dengan dukungan dari Bapak dan Ibu sekalian, kami berharap siswa dapat lebih efisien mempergunakan waktu yang singkat ini untuk terus rajin belajar.

Sekian pemberitahuan dari kami. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.


Kepala Sekolah SMA Nusantara VIII Yogyakarta


Minranu Asmail Assaidi

Diatas adalah informasi seputar Contoh Surat Resmi sekolah yang bisa kami sampaikan. Sebelum membuat surat resmi, ada baiknya Anda perhatikan dan pahami terlebih dahulu metode atau tata cara pembuatannya, seperti penggunaan bahasa baku, kop surat, nama pengirim, dan masih banyak lagi.

Contoh Surat Resmi Sekolah Terbaru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown