Thursday, November 27, 2014

Contoh Descriptive Text Terbaru Lengkap

Contoh Descriptive Text - Apakah Anda mendapatkan tugas sekolah atau tugas kuliah untuk membuat descriptive text? Tak perlu gusar, karena Anda dapat melihat contohnya pada artikel kali ini. Sebelum membahas mengenai contohnya, Anda juga perlu mengetahui mengenai pengertian dari descriptive text itu sendiri. Lalu apakah arti dari descriptive text tersebut? Mari membaca di bawah ini.

Pengertian Descriptive Text
Tulisan deskriptif atau descriptive text yaitu seperti terjemahannya, teks yang bertujuan menjelaskan mengenai pengalaman yang mempunyai hubungan dengan panca indera, sebagai contoh apa suaranya, bentuknya, dan rasanya. Pada umumnya descriptive text dibuat berdasarkan pengalaman visual, namun pada kenyataannya pengalaman selain yang berasal dari panca indera penglihatan pun dapat digunakan untuk membuat sebuah descriptive text yang baik.

Contoh Descriptive Text

Lebih lanjut lagi, mengenai apa yang dijelaskan di dalam sebuah descriptive text yaitu mengenai seperti apakah sebuah benda atau seseorang, yang memang perlu dideskripsikan agar orang lain yang tidak mengalaminya secara langsung dapat mengerti juga. Anda dapat membuat descriptive text untuk menjelaskan dengan mendeskripsikan dari bentuk, sifat-sifatnya, jumlah dan yang lainnya yang bisa Anda tangkap dengan panca indera Anda. Jadi kesimpulannya, tujuan dari descriptive text seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, sudah sangat jelas, yaitu untuk menggambarkan, menjelaskan ataupun mengungkapkan suatu benda atau seseorang.

Contoh descriptive text bahasa Inggris tentang hewan
I've got a family pet. My pet's name is Monica. Monica has white-colored fur. Monica's body is as huge as my own big British dictionary book. I love Monica a lot. Monica likes to consume carrot. I provide my Monica carrot 3 times a day. Monica offers long hearing. Monica always rest beside my personal bed during the night.

Cara membuat descriptive text tentang artis favorit Anda
Mungkin suatu waktu Anda ingin membuat sebuah descriptive text dengan tema artis idola. Maka, Anda bisa menggunakan beberapa tips di bawah ini untuk berhasil membuat descriptive text yang baik.
Anda perlu mencari tahu mengenai data dari artis idola Anda, kemudian tentukan ciri fisik juga personalitynya. Dan Anda dapat menggunakan contoh format paragraf di bawah ini untuk membantu dalam menyelesaikan descriptive textnya.

  • Paragraf 1 membahas mengenai tinggi, umur, berat, dan juga tempat tinggal dari artis tersebut
  • Paragraf 2 membahas mengenai ciri-ciri fisik dari sang artis idola Anda
  • Paragraf 3 membahas mengenai kepribadian atau personality dari artis idola Anda tersebut

Yang penting untuk diperhatikan pada saat membuat sebuah descriptive text yaitu Anda harus mengikuti generic structure atau susunan umum (optional) agar menjadi benar-benar sebuah descriptive text yang tepat.
Sekian artikel tentang Contoh Descriptive Text bahasa Inggris tentang hewan. Semoga bermanfaat.

Contoh Descriptive Text Terbaru Lengkap Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown